RSS

Pendampingan Konsultan dari KP3K Mengenai Kegiatan Pengembangan Teknologi Tepat Guna Pengendalian Pencemaran Pesisir dan Laut

29 Mei

Kulon Progo, 25 Mei 2012. Mulai pukul 08.00 WIB – 14.30 WIB, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kulon Progo bersama Tenaga Pendamping Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) telah melakukan pendampingan konsultan dari Direktorat Pesisir dan Lautan, Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan agenda kegiatan survei lapangan (kuisioner) dan pengumpulan data sekunder di tiga desa pesisir Kabupaten Kulon Progo yaitu Desa Banaran, Desa Karangsewu dan Desa Bugel. Pada kesempatan ini, perwakilan dari Dinas diwakili oleh Ibu Siti Khoiriyah, S.Pt; Tim Tenaga Pendamping PDPT oleh Bapak Muh. Ikhsan Sri Hartadi, S.Kel, Ibu Vita Rachmawati, S.Pi, Ir. R. Teguh Saksana, Bapak Fajar Wijonarko, S.Pi; dan perwakilan dari pihak konsultan PT. Indotama Mahesa Karya oleh Bapak Tommy dan Bapak Willy.

Direktorat Pesisir dan Lautan, Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun Anggaran 2012 memiliki kegiatan Pengembangan Teknologi Tepat Guna Pengendalian Pencemaran Pesisir dan Laut yang akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota yang bertujuan mengembangkan penggunaan teknologi tepat guna yang dapat dioperasionalisasikan oleh masyarakat setempat untuk menanggulangi pencemaran di wilayah pesisir dan laut. Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Teknologi Tepat Guna Pengendalian Pencemaran Pesisir dan Laut yang lokasinya sama dengan kegiatan Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) tahun 2012, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat pesisir khususnya di Kabupaten Kulon Progo.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 29, 2012 in Kab. Kulon Progo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: