RSS

Rapat Koordinasi Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) Kab. Kulon Progo

01 Jun

Kulon Progo, 31 Mei 2012. Mulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, telah dilakukan rapat koordinasi kegiatan Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) di Aula Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab. Kulon Progo. Pada kesempatan ini dihadiri oleh Ibu drh. Rr. Endang Purwaningrum TL. (Kepala Dinas), Bapak Ir. Sudarno, M.Si (Sekretaris Dinas), Bapak Ir. R. Prabowo Sugondho (Kepala Bidang), Bapak Eko Purwanto, A.Pi, MMA (PPK PDPT), Ibu Siti Khoiriyah, S.Pt (Sekretaris PDPT/Kepala Seksi Pengendalian dan Konservasi Sumber Daya Laut), Tim Teknis PDPT, Bapak Camat Kecamatan Galur dan Kecamatan Panjatan, Bapak H. Zaenuri (Motivator Desa Banaran), Ibu Santi Wulandari (Motivator Desa Banaran), Bapak Sudarsana, SH (Kepala Desa Karangsewu),  Bapak Mohammad Tahsin (Motivator Desa Karangsewu), Ibu Kemi Zunari (Motivator Desa Karangsewu), Bapak Edi P.  (Kaur Pembangunan Desa Bugel), Bapak Arif Sujarwo (Motivator Desa Bugel), Ibu Isyanti (Motivator Desa Bugel), Bapak Muh. Ikhsan Sri Hartadi, S.Kel (Koordinator Tenaga Pendamping), Ibu Vita Rachmawati, S.Pi (Tenaga Pendamping Desa Karangsewu), Bapak Ir. R. Teguh Saksana (Tenaga Pendamping Desa Bugel) dan Bapak Fajar Wijonarko, S.Pi (Tenaga Pendamping Desa Banaran).

Rapat koordinasi ini membahas tentang pelaksanaan kegiatan Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) di Kab. Kulon Progo yang terpilih sebagai pioner di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, rapat ini juga sebagai langkah awal persamaan persepsi antar pelaksana kegiatan PDPT. Diharapkan untuk kegiatan PDPT pada tahun pertama ini bisa berjalan dengan sukses karena akan menjadi tolak ukur keberlanjutan program PDPT tahun-tahun berikutnya. Kegiatan ini diharapkan juga mampu menyentuh langsung ke lapisan masyarakat pesisir. Dalam rapat koordinasi ini ada beberapa point penting yang dihasilkan, antara lain: Pertama, kegiatan sosialisasi PDPT Kab. Kulon Progo akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Juni 2012; Kedua, kegiatan PDPT yang masuk ke Desa diharapkan terpadu dengan kegiatan atau program-program lainnya; Ketiga, kegiatan yang diselenggarakan bisa menampung aspirasi masyarakat, implementasi cepat dan minim kegagalan; dan Keempat, kegiatan PDPT diharapkan mengacu pada RPJMDES.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 1, 2012 in Kab. Kulon Progo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: