RSS

Sosialisasi Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) Kabupaten Kulon Progo TA. 2013

28 Mar

Kulon Progo, Kamis – 20130328; 13:00 WIB

Sosialisasi PDPT TA 2013Sehubungan dengan pelaksanaan program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) tahun anggaran 2013, maka Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kulon Progo telah melaksanakan sosialisasi program PDPT tahun anggaran 2013 di Gedung Pertemuan Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo. Pembukaan acara dimulai pukul 13:00 WIB oleh Kepala Desa Karangsewu, Bapak Anton Hermawan selaku tuan rumah. Pelaksanaan sosialisasi program PDPT ditujukan untuk mensosialisasikan rencana kegiatan PDPT tahun anggaran 2013 kepada seluruh pemangku kepentingan antara lain melalui penyusunan bahan publikasi dan pertemuan di tingkat Kabupaten Kulon Progo yang melibatkan Pemda, DKPP, SKPD terkait, Tim Teknis, Camat, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tim Pemberdayaan Desa, Tenaga Pendamping serta pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sosialisasi ini, disampaikan dua materi yaitu materi pertama, Pedoman Teknis Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) Tahun Anggaran 2013 dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan PDPT di Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2013 yang disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen program PDPT, Bapak Ir. R. Prabawa Suganda dan materi kedua, Kebijakan Pembangunan Kelautan Perikanan Kabupaten Kulon Progo dan Review Pelaksanaan Kegiatan PDPT Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2012 yang disampaikan oleh Kepala DKPP Kabupaten Kulon Progo yang pada kesempatan kali ini diwakili Kepala Sesi Perlindungan Konservasi Sumberdaya Laut, Ibu Siti Khoiriyah, S.Pt.

PDPT secara umum bertujuan untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir secara sistematis melalui pengembangan kewirausahaan, penguatan kelembagaan sosial ekonomi, dan peningkatan penggalangan partisipasi masyarakat untuk pengembangan kegiatan ekonomi masyarakat pesisir. Semua kegiatan bertitik tolak dari penumbahan kapasitas masyarakat pesisir dalam mitigasi wilayah dan ketahanan sosial masyarakat pesisir. Di Kabupaten Kulon Progo, pelaksanaan PDPT tahun anggaran 2013 ditempatkan di Desa Banaran dan Karangsewu Kecamatan Galur dan Desa Bugel Kecamatan Panjatan.

Galery Foto :

Sosialisasi PDPT TA 2013

Peserta Sosialisasi

Penyampaian Materi oleh PPKPermainan dari Lurah Desa BanaranPemaparan Materi Sosialisasi

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 28, 2013 in Kab. Kulon Progo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: