RSS

Lokakarya PDPT Tingkat Kabupaten Kulon Progo TA 2013

17 Des

Kulon Progo, Selasa – 20131203; 10:00 WIB

Narasumber Lokakarya Tingkat Kabupaten Kulon ProgoKabupaten Kulon Progo melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) merupakan salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) penerima Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh (PDPT) tahun 2013, yang pada hari Selasa, 03 Desember 2013 telah selesai melaksanakan kegiatan Lokakarya PDPT tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2013 di Aula Pertemuan RM. Nggirli Jl. Wates – Jogja Km 1 Giripeni, Wates, Kulon Progo.

Lokakarya PDPT tingkat Kabupaten bertujuan untuk memaparkan dan mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan untuk mendapatkan umpan balik guna penyempurnaan kegiatan di masa yang akan datang serta mendorong sinergitas lingkup Kabupaten dalam upaya Pengembangan Desa Pesisir Tangguh. Pada pelaksanaan Lokakarya PDPT di tingkat Kabupaten Kulon Progo melibatkan Pemda Kabupaten, DKP Provinsi, DKPP, SKPD terkait, Tim Teknis, Camat, Perangkat Desa, Tim Pemberdayaan Desa, Tim Tenaga Pendamping, Perwakilan Kelompok Masyarakat Pesisir (KMP) serta pemangku kepentingan lainnya.

Lokakarya PDPT tingkat Kabupaten Kulon Progo ini dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, H. Jumanto, SH yang mewakili Sekda Kulon Progo yang berhalangan hadir dalam acara ini. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Kulon Progo memiliki 10 Desa Pesisir dan 4 Kecamatan Pesisir seperti Kec. Galur, Kec. Panjatan, Kec. Wates dan Kec. Temon. Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai program Sektor Kelautan dan Perikanan sebagai soko guru kehidupan. Tidak lupa, ucapan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan atas bantuan program PDPT, harapannya kegiatan PDPT dapat berkelanjutan di Kabupaten Kulon Progo.

Dalam acara ini, narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diwakili oleh Kasubdit Pendayagunaan Sumberdaya Kelautan, Drs. Rusman Hariyanto, MT. Sedangkan narasumber dari daerah disampaikan oleh Kepala DKPP yang sekaligus sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), drh. Rr. Endang Purwaningrum TL dan Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Tangkap DKPP yang sekaligus sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ir. R. Prabawa Suganda. Setelah kegiatan di dalam ruangan selesai, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi PDPT di Desa Bugel, Karangsewu dan Banaran oleh Drs. Rusman Hariyanto, MT. Pada saat kunjungan ke Desa Banaran, dijumpai ada satu program PDPT tahun 2012 yang ditangani KMP Subur Makmur berupa pembuatan saluran irigasi yang kegiatannya pada tahun ini dilanjutkan dari Program Pengembangan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) dari Kementerian Pekerjan Umum. Harapannya ke depan kegiatan PDPT ini mampu bersinergitas dengan instansi lain untuk ikut terjun dalam pembangunan menuju desa pesisir tangguh dan mumpuni.

Daftar Hadir Peserta Lokakarya

Peserta Lokakarya

SKPD Pelaksana PDPT

Peninjauan KKP ke Desa Bugel

Peninjauan KKP ke Desa Banaran

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2013 in Kab. Kulon Progo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: